Rabu, 07 Maret 2018

Konsumen Tiongkok dan Timur Tengah Minati Gaharu Indonesia


Konsumen Tiongkok dan Timur Tengah Minati Gaharu Indonesia
Jakarta -
 Berbagai produk Gaharu terbaik di Indonesia, hadir dalam ajang Indonesia Gaharu Expo yang berlangsung di Mangga Dua Square, Jakarta. Pameran yang menampilkan aneka produk Gaharu ini, digelar hingga 28 Februari 2016 mendatang.
Shindiwaty General Manager Promotion Mangga Dua Square, Shindiwaty, mengatakan, pameran ini ditujukan untuk memberikan informasi yang lengkap kepada pengunjung tentang produk Gaharu di Indonesia.

"Semula, hanya ada satu toko di pusat perbelanjaan yang menawarkan produk Gaharu. Kemudian, hal tersebut menyebar di kalangan sesama pedagang lainnya untuk membuka usahanya disini. Sekarang, hampir seratus toko yang membuka usahanya di Mangga Dua Square," ujar Shindiwaty, di Jakarta, Jumat (25/2).
Lebih lanjut Shindiwaty mengatakan, pembeli produk Gaharu Indonesia yang ditampilkan dalam pameran ini, kebanyakan diminati oleh kalangan konsumen asal Tionghoa dan pembeli asal Timur Tengah.
"Pembeli asal Tiongkok kebanyakan meminati produk ukiran dan patung yang terbuat dari kayu Gaharu. Sedangkan pembeli asal Timur Tengah, ternyata menyukai rempah dan wewangian yang dihasilkan oleh kayu Gaharu," jelas dia.
Pembeli tersebut, lanjut dia, kebanyakan tertarik dengan kualitas yang dimiliki oleh kayu Gaharu di Indonesia.
"Kebanyakan pembeli berasal dari sejumlah hotel yang ada di sekitar kawasan Mangga Dua Square. Mereka terpsona dengan Gaharu asal Indonesia, sehingga tertarik untuk membeli" tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar