Selasa, 10 April 2018

10 Usaha yang Menjanjikan di Masa Depan


Analisa yang di data ditahun sebelumnya, maupun agenda pemerintah dan juga keadaan perekonomian secara global dan nasional merupakan suatu bahan pertimbangan penting yang harus kamu ketahui.

Trend wirausaha saat ini sudah menjamur di Indonesia. Banyak sekali orang-orang yang berlomba-lomba ingin menjadi seorang entrepreneur yang sukses. Kalangan anak muda tau bagi pemula sekali pun nampaknya tidak ingin ketinggalan. Mereka terpacu untuk mengembangkan dunia usaha dan mendapatkan untung besar demi tercapainya  kesejahteraan bersama.
Satu hal yang menjadi perhatian dalam menentukan suatu usaha yaitu melihat prospek dari usaha tersebut apakah bisa bertahan lama atau musiman. Tapi sayang tidak sedikit dari para pelaku usaha masih mengabaikan hal ini.
Kamu tentunya tidak ingin mengalami hal yang sama baik sekarang hingga masa depan, karena itu penting sekali untuk bisa melihat prospek dari usaha yang akan kamu pilih apakah menjanjikan untuk masa depan atau sekedar usaha yang booming musiman seperti halnya waralaba atau frachise yang cenderung cepat besar namun jika para  konsumen bosan maka usaha tersebut menjadi layu.
Bagi pengusaha Indonesia mengingkatnya biaya listrik dan juga BBM saat ini sangat tinggi. Akibatnya, produk impor dari luar negeri terus menerus membanjiri pasar domestik.
Ancaman buruk yang terjadi terhadap pengusaha lokal pun sangat besar, apalagi jika  peluang usaha yang dikembangkannya kurang kompetitif, sudah tentu akan gulung tikar bangkrut seperti halnya beberapa pabrik tekstil banyak yang tutup karena pakaian impor murah dari China.
Tapi setidaknya masih ada beberapa bisnis yang potensinya masih sangat baik di masa depan, yang dapat kita kembangkan karena potensi persaingan dipasar masih cukup kecil. Apa saja peluang bisnis yang menjanjikan tersebut?

1. Bidang Usaha Kuliner

Usaha Kuliner
Usaha Kuliner via http://Google.com
Bisnis kuliner adalah bidang usaha yang tidak ada matinya, dari bulan ke bulan hingga tahun ke tahun.
Mengapa? karena makanan adalah kebutuhan pokok manusia yang tidak bisa lepaskan. Tapi untuk bisa bertahan dalam bisnis kuliner diperlukan juga kreatifitas dan inovasi terus menurus. Semakin banyak kreatifitas tentang kuliner yang kamu punya, akan semakin banyak pula pelanggan yang selalu penasaran dengan menu kuliner yang kamu sajikan.
Seperti apa peluang kuliner tersebut? Kamu bisa menjalankan seperti membuat makanan ringan, membuka catering, warung tenda, dll. Jangan lupa untuk konsisten dan jangan pernah pantang menyerah dalam menjalankan usaha kuliner ini.
Jika menu makanan yang disajikan memiliki rasa yang nikmat, nama bisnis kamu akan pun akan menyebar dengan sendirinya. Bisnis kuliner sendiri memiliki beberapa kategori, mulai dari makanan ringan, minuman atau makanan pokok. Semua ini  memiliki prospek yang bagus, tergantung bagaimana cara kamu mengemasnya.

2. Usaha Bisnis Online

Usaha Bisnis Online
Usaha Bisnis Online via http://Google.com
Peluang bisnis terbaik lain sepanjang masa berkaitan dengan internet. Pertumbuhan pengguna internet di Indonesia merupakan potensi bisnis baru yang layak diperhitungkan.
Bahkan dengan semenjak adanya Facebook dan Twitter menjadikan Indonesia termasuk pengguna internet lima besar didunia. Dengan adanya peluang bisnis online akan sangat baik jika dikembangkan pada jejaring sosial. Walaupun sudah ada Facebook dan situs lain, tapi situs yang bersifat lokal akan lebih mengerti akan keinginan penggunanya di Indonesia.
Kamu pun bisa menjalankan bisnis tersebut. Seperti membuka toko fashion online, berjualan di bukalapak atau tokopedia, sebagai dropshipper, affiliate, atau jasa penulisan konten website dan lain-lain.

3. Bidang Usaha Pariwisata

Usaha Pariwisata
Usaha Pariwisata via https://mamikos.com
Potensi Indonesia yang memiliki pariwisata tercantik didunia membuat pariwisata dari tahun ketahun terus meningkat.
Dengan banyaknya para turis lokal maupun asing yang berwisata tentu akan menciptakan tenant-tenant baru untuk memenuhi kebutuhan turis selama berwisata tersebut. Maka, peluang untuk terjun bisnis dan berhasil di masa depan dalam pariwisata masih sangat terbuka.

4. Usaha Bidang Tanaman Buah

Tanaman Buah
Tanaman Buah via http://Google.com
Kenapa budidaya dijadikan salah satu peluang bisnis yang awet? Alasannya sih sederhana, karena banyak sekali yang membutuhkan tapi sedikit saja yang melakukan.
Kamu bisa melihat sendiri di kehidupan nyata, peminat tanaman buah sangatlah banyak. Sebaliknya, pembudidaya tanaman buah masih sangat sedikit karena memang butuh ketelatenan dan kesabaran untuk menjalankan bisnis ini.

5. Bidang Pendidikan

Pendidikan
Pendidikan via https://mamikos.com
Pendidikan adalah modal utama bagi perkembangan setiap bangsa. Karena begitu pentingnya pendidikan bagi sebuah bangsa, dan ternyata sarana yang yang ada di Indonesia masih minim kamu bisa memanfaatkan peluang ini.
Ada banyak sekali kategori dalam bisnis pendidikan yang bisa kamu manfaatkan. Misalnya beberapa contoh usaha yang bisa dibuka seperti jasa les mata pelajaran tertentu, dll. Itulah beberapa prospek peluang usaha yang menjanjikan di masa depan. Pilih juga usaha yang menjanjikan di masa depan di bidang yang sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki.

6. Bidang Usaha Peternakan Sapi

Peternakan Sapi
Peternakan Sapi via http://Google.com
Menurut informasi, saat ini persediaan daging sapi sedang menipis. Padahal, banyak sekali restoran ataupun hotel yang membutuhkan pasokan daging sapi lebih dari biasanya.
Tak tanggung-tanggung pemerintah pun akhirnya mencanangkan program swasembada daging yang diprediksikan tercapai di tahun 2020. Inilah kesempatan kamu yang gemar bergelut di bidang peternakan untuk membuka usaha peternakan sapi.

7. Bidang Industri Kreatif

Industri Kreatif
Industri Kreatif via http://Google.com
Usaha yang Menjanjikan di Masa Depan. Bisnis di bidang industri kreatif yang ada di Indonesia ternyata masih sedikit sehingga untuk memenuhi kebutuhan di dalam negeri masih saja mengandalkan impor dari China. Peluang usahanya sangat memungkinkan nih selama harganya dapat bersaing dengan produk china yang sangat terkenal murah.

8. Bidang Usaha Properti

Properti
Properti via http://Google.com
Jumlah Penduduk dunia dari hari ke hari akan semakin bertambah. Begitu juga dengan  Negara Indonesia yang mempunyai jumlah penduduk terbesar ketiga di dunia.  Dengan melihat jumlah manusia yang semakin meledak, kebutuhan tempat tinggal pun semakin meningkat. Di sinilah para pengembang bisnis properti harus bermain. Setidaknya sambil berbisnis, kamu pun menyumbangkan tempat tinggal layak huni di Indonesia.

9. Bidang Fashion

Properti
Properti via http://Google.com
Sama seperti bisnis kuliner, bisnis fashion (pakaian) merupakan jenis bisnis yang memiliki potensi besar untuk selalu dicari oleh banyak orang. Alasanya karena pakaian merupakan kebutuhan primer bagi manusia, dan manusia pun sekarang mempunyai  banyak keinginan untuk model pakaianya. Bisnis fashion pun memiliki banyak kategori produk, seperti pakaian pria atau wanita, busana muslim, model korea dan lain-lain.

10. Usaha Otomotif

Usaha Otomotif
Usaha Otomotif via http://Google.com
Di Indonesia perkembangan otomotif sangat pesat. Lihat saja kendaraan bermotor semakin hari semakin banyak, apalagi saat ini banyak sekali kemudahan yang ditawarkan untuk memiliki kendaraan bermotor seperti penawaran kredit, dll.
Tentu saja hal seperti ini bisa kamu manfaatkan sebagai peluang usaha. Usaha dalam bidang otomotif tidak perlu langsung besar yang penting adalah menguntungkan untuk jangka panjang. Beberapa jenis peluang usaha bidang otomotif misalnya jasa bengkel, menyediakan spare part, jasa cuci motor/mobil, dll.
Itulah 10 Usaha yang Menjanjikan di Masa Depan yang bisa kamu jadikan peluang bisnis dan sebenarnya masih banyak usahal lain.
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar